Senin, 08 Oktober 2012

Tips Merawat LAPTOP

Tips Merawat LAPTOP

(Oleh : Romi Syam Edwin Purba)
Laptop/notebook bukan barang langka lagi bagi kita, ini diakibatkan harga laptop yang semakin terjangkau pastinya. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar laptop kita tetap awet dan tahan.
1. Perhatikan debu yang ada dibagian keyboard, anda dapat membersihkan dengan mempergunakan koas cat yang paling kecil ukuranya. dengan hati-hati anda dapat membersihkannya, hal ini bertujuan agar tusts keyboard anda tidak lengket.
2. Perhatikan rongga udara  yang ada dibawah laptop anda, rongga ini bertujuan untuk mendinginkan processor. pastikan rongga udara tersebut tidak tertutup oleh benda-benda. apabila rongga ini tertutup maka akan terjadi peningkatan suhu pada laptop, hal ini akan mengakibatkan laptop anda bisa menjadi hang. anda juga bisa membersihkan rongga ini dengan mempergunakan koas dengan pelan-pelan atau hati-hati.
3. Adaptor, apabila anda ingin mencarger laptop anda pastikan jangan mencarger terlalu lama, apabila sudah penuh anda dapat mencabut pasokan listriknya. hal ini bertujuan agar baterai yang ada dalam laptop anda tidak soak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar