Sabtu, 06 Oktober 2012

Aplikasi Untuk Internet (Browser Web)

Aplikasi Untuk Internet (Browser Web)
(Oleh:Romi Syam Edwin Purba)
Berdasarkan pengalaman saya ada beberapa browser yang saya ketahui dan yang pernah saya pergunakan di dalam kehidupan sehari-hari ketika saya membuka aplikasi internet.
1. Internet Exploler
Internet Exploler ini adalah bawaan dari sistem operasi windows, aplikasi ini sudah ada ketika kita menginstal   sistem operasi windows.
2. Mozilla firefox
Mozilla firefox adalah browser bawaan open source linux. tapi mozila sudah dikembangkan dan sudah dapat dipergunakan di operating sistem windows
3. Google chrome
Google chrome ini adalah browser yang dikembangkan oleh google sendiri.
4. Opera
Opera mulai dibuat pada tahun 1994 sebagai sebuah proyek penelitian Telenor, perusahaan telekomunikasi terbesar di Norwegia. Pada tahun 1995, Telanor bercabang menjadi perusahaan yang terpisah bernama Opera Software ASA.Opera pertama kali diluncurkan dengan versi 2.0 pada tahun 1996,yang hanya beroperasi pada Microsoft Windows.Dalam upaya untuk memanfaatkan munculnya pasar untuk perangkat genggam yang terhubung dengan internet, sebuah proyek untuk mengintegrasikan Opera ke platform perangkat mobile dimulai pada tahun 1998.Opera 4.0, yang dirilis pada tahun 2000,menampilkan core cross-platform baru yang memfasilitasi pembuatan versi Opera untuk beberapa sistem operasi dan platform.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar