Jumat, 05 Oktober 2012

Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

(Oleh : Romi Syam Edwin Purba)
Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika kita mau membeli sebuah laptop agar laptop kita sesuai dengan kebutuhan.
Untuk Kantor
Apabila kita bekerja hanya untuk input data biasa atau hanya bagian administrasi keuangan, anda tidak perlu membeli laptop yang mahal, atau yang pake VGA. Ketika anda ingin membeli laptop, anda bisa mengatakan kepada penjual fungsinya hanya untuk kantor saja. 
Rekomendasi :
Netbook 10" sekitar 2-3 juta
Notebook 14 " Standard tanpa VGA sekitar 3-4 juta
Apabila bekerja untuk arsitek atau program yang berhubungan dengan matematik  atau design disarankan agar anda membeli Laptop yang mempunyai VGA dan memory minimal 4 giga. Karena memang dengan spesifikasi tinggi kinerja anda akan lebih cepat. memang apabila seorang arsitek atau design grafis lebih sesuai mempergunakan computer atau PC biasa saja dengan spesifikasi Tinggi, karena fungsi CPU lebih maksimal dengan sebuah Laptop.
Rekomendasi :
Laptop 14 " sekitar 5-8 juta
Koputer PC biasa Sekitar 6-8 juta
Untuk Pelajar SD sampai dengan SMA
Kalau hanya untuk pelajar dari SD sampai dengan SMA anda tidak perlu membeli computer atau laptop yang mahal, karena fungsinya tidak terlalu berat. ini sama seperti untuk kantor biasa.
Rekomendasi:
Netbook 10" sekitar 2-3 juta
Notebook 14 " Standard tanpa VGA sekitar 3-4 juta

Inti dari semua yang saya sarankan ini adalah pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda, jangan segan-segan menanyakan kepada rekan-rekan anda yang berpengalaman atau bisa juga menanyakan pada penjual (toko)
..Terima Kasih, Semoga Membantu anda..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar